JAKARTA – Perusahaan pencarian asal Inggris, Merlin Burrows mengklaim telah menemukan letak kota Atlantis yang hilang . Atlantis merupakan pulau fiksi yang ditulis Plato ribuan tahun yang lalu .
Dilansir dari Tech Times, Jumat (30/ 11/ 2018) reruntuhan Atlantis berada di dekat Spanyol , tepatnya terletak di Taman Nasional Doñana . CEO Merlin Burrows, Bruce Blackburn mengungkapkan pencarian di lokasi tersebut telah berlangsung selama bertahun-tahun oleh timnya .
Tim yang dipimpin oleh Blackburn itu menggunakan data dari satelit komersial Lansat 5 dan Lansat 8 . Dua satelit tersebut diketahui juga memasok data untuk Google Earth .
Kerja keras mereka akhirnya membuahkan hasil ketika yang mereka menemukan sisa-sisa menara dan kuil Atlantis . Kuil ini terbentuk dari beton buatan manusia yang diduga berasal dari 10 .000 hingga 12. 000 tahun yang lalu .

Tim juga menemukan pangkalan menara kuno , reruntuhan yang diklaim sebagai Kuil Poseidon. Tak hanya itu , peneliti juga menemukan sisa-sisa dinding laut panjang, serta tanda-tanda bekas tsunami.
Ini bisa menjadi bukti bahwa terdapat bencana besar yang menenggelamkan masyarakat saat itu . Menariknya, penemuan ini sangat cocok dengan ucapan Plato yang mengungkapkan bahwa Atlantis tenggelam di samudra dalam waktu satu hari satu malam .
Namun hasil temuan ini masih diragukan oleh banyak peneliti lain . Beberapa dari mereka mengklaim Atlantis berada di Bolivia , Turki , Jerman , Malta , dan Antartika dan beberapa lokasi lainnya , termasuk Indonesia.
sumber : techno.okezone.com